Hari Kunjung Perpustakaan

Pada hari Selasa, 20 Oktober 2008 bertepatan dengan hari Kunjung Perpustakaan. Pada hari tersebut Bapusda Jabar merayakan dengan berbagai kegiatan serta peresmian Gedung Baru Bapusda Jabar. Kegiatan yang diadakan oleh Bapusda diantaranya berbagai lomba, baik bagi perpustakaan maupun bagi masyarakat dari mulai tingkat TK sampai usia SMA. Pada acara tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, baik dari kalangan tokoh pemuda (KNPI), Kadin, guru-guru sekolah, maupun masyarakat luas lainnya. Juga turut hadir organisasi yang berkaitan dengan perpustakaan, FPPT Jabar, IPI Jabar dll.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan pada kesempatan tersebut memberikan sambutan sekaligus meresmikan gedung baru BAPUSDA JABAR. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa Perpustakaan merupakan bengkel ilmu pengetahuan, karena berbagai ilmu pengetahuan terekam dan tersimpan di perpustakaan. Berkaitan dengan pengembangan SDM Jawa Barat Gubernur mengingatkan akan pentingnya pendidikan usia dini. Dari sinilah pembentukan SDM dilakukan; mau dibawa kemana anak-anak kita, mau dibentuk apa anak-anak kita. Dari usia dini anak harus sudah dibentuk dan diarahkan ke arah yang positif misal diarahkan untuk senantiasa gemar membaca, sehingga pada saat sudah besar nanti menjadi terbiasa dalam membaca, membaca dijadikan sebagai suatu kebutuhan dalam kehidupan, sebagai mana anjuran dalam Islam “Iqro” bacalah. Kita dianjurkan untuk senantiasa membaca baik dalam baca secara kontekstual maupun baca dalam artian kehidupan.

Gubernur begitu antusias memperhatikan anak-anak, bahkan ketika selesai mengunjungi gedung baru, beliau menyempatkan bersalaman dengan anak-anak yang menghampiri beliau, sambil mengumbar senyuman.

Semoga dengan hari kunjung perpustakaan ini bisa lebih menggairahkan budaya baca masyarakat Jawa Barat, sehingga IPM Jawa Barat dapat meningkat tajam pada tahun berikutnya.

SELAMAT KEPADA BAPUSDA ATAS SELESAINYA GEDUNG BARU, dan juga selamat atas terselenggaranya Hari Kunjung Perpustakaan 20 Oktober 2008.

Semoga BAPUSDA JABAR dapat menjadi lokomotif kemajuan pengembangan SDM Jawa Barat.

(Reportase Hilman Firmansyah)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: