Layanan Internet di Perpustakaan Unpas

Perkembangan informasi ilmu pengetahuan dan teknologi begitu pesat, sejak hadirnya internet. Berbagai sumber ilmu pengetahuan tersedia, baik hukum, ilmu sosial, ilmu agama, teknologi dll. Namun tentunya informasi negatifpun tidak sedikit, karena banyak sekali situs-situs atau juga web blog yang menyuguhkan informasi negatif, baik gambar maupun cerita. Dengan kehadiran internet Pengguna menjadi dimanjakan, karena untuk mencari informasi pengetahuan, dan informasi lainnya dapat dengan mudah dan cepat didapat dibandingkan secara manual. Tetapi adanya internet ini bagi-bagi orang-orang yang iseng dijadikan alat propaganda untuk mempengaruhi moral, ataupun pengetahuan negatif,  karena di internet tidak sedikit situs-situs yang berbau sara dan pornografi yang dapat merusak moral, dan menghancurkan budaya timur yang nampaknya mulai terkikis dengan adanya globalisasi informasi ini.

Berdasarkan pantauan di perpustakaan Unpas setiap hari tidak kurang dari 50 orang yang menggunakan jasa layanan internet yang tersedia di perpustakaan. Mereka datang silih berganti dari pagi mulai pukul 08.00 sampai pukul 15.00 WIB, dengan diselingi istirahat pada pukul 12.00 – 13.00. Banyak informasi yang mereka cari di internet, baik untuk kebutuhan tugas perkuliahan maupun pencarian jurnal untuk kepentingan pengajuan judul skripsi.

suasana layanan internet

suasana layanan internet

Namun ada pula mereka yang menggunakan internet untuk chatting bersosialisasi di dunia maya. Berbicara tentang chatting, hal ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan pembelajaran bahasa inggris dan mencari informasi seputar kondisi negara lain, seperti yang dilakukan oleh Umi dan rekan-rekan mahasiswa akuntansi FE UNPAS. Ketika terjadi agresi militer Israel ke Palestina, umi sering melakukan kontak dengan saudara-saudara dari Palestina melalui chatting.

Demikian kondisi layanan internet yang ada di perpustakaan Unpas, semoga kehadiran internet ini dapat dimanfaatkan untuk kepentingan kemajuan ilmu pengetahuan dan wawasan berpikir akademik.

2 Tanggapan to “Layanan Internet di Perpustakaan Unpas”

  1. bocahbancar Says:

    Wah baru yaw, di STKS belum ada tuwh…

    Salam hangat dari Mahasiswa STKS Bandung semester II……

  2. intanghina Says:

    Waalaikumsalam, aduh makasih banget de mau berkunjung ke situs perpus, semoga sukses

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: