Masyarat Lebih Cerdas dari elit dan pengamat politik

Sebelum pertarungan PILPRES tanggal 8 Juli 2009, banyak elit bahkan pengamat politik yang memperkirakan bahwa Jawa Barat akan menjadi lumbung suara bagi pasangan JK-Wiranto, kenyataannya sampai hari ini Jum’at 10 Juli 2009 secara nasional pasangan JK-Wiranto hanya dapat 9,77%. Sebagian orang apalagi di partai mungkin kaget dengan perolehan seperti itu, walaupun baru sementara, tetapi kalau mau introspeksi diri terhadap partai, sebelum pencalonan JK kubu Golkar berbeda pendapat, bahkan dalam pertemuan antar DPD tersirat bahwa sebagian besar DPD menginingkan tetap bersanding dengan SBY, sehingga secara real nampak jelas hasilnya seperti ini, tak bisa dipungkiri lagi, inilah proses demokrasi, pembelajaran bagi pemaksaan kehendak.

Dalam beberapa obrolan dengan rekan, untuk mendongkrang kepercayaan masyarakat terhadap Golkar memang agak sulit, karena di dalam diri golkar sendiri terpecah beberapa kubu, seperti kubu Akbar Tanjung, JK dll, alias tidak satu suara. Inilah hasilnya golkar yang mengusung JK hanya berada pada posisi 3, selengkapnya adalah No. urut 1 5.402.076 suara (28,57%), 2. 11.658.098 (61,66%), 3. 1.897.958 (9.77%) total 18.908.132.

Dengan berbagai promosi, iklan, janji kampanye, serta kontrak politik sekalipun tidak membuat perolehan suara signifikan, baik untuk kubu JK maupun Megapro, masyarakat sudah sangat cerdas dibandingkan dengan elit dan pengamat politik sekalipun. Masyarakat tidak akan mudah terbeli dengan uang, atau indomie atau janji-janji gombal. Sebaiknya para kontestan harus menyadari kenyataan ini, inilah demokrasi dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. SELAMAT KEPADA BAPAK SBY-BOEDIONO dan tak lupa SELAMAT KEPADA MASYARAKAT INDONESIA yang telah embuat ketentraman, kemudahan dan kelancaran dalam Pilpres 2009, semoga apa yang kita cita-citakan dapat terwujud dan mendapat ridho dari Alloh subhanahu Wataala.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: