Seminar Ilmiah, Workshop dan Musyawarah Nasional Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi

Suatu perhelatan yang sangat baik, bagi perkembangan perpustakaan Peruguruan tinggi di Indonesia, yaitu “Seminar Ilmiah, Workshop dan Musyawarah Nasional IV Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi”. Kegiatan tersebut dibuka oleh Dirjen Dikti, dan dihadiri oleh 387 orang peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, serta tamu undangan dari Perpustakaan Nasional, Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat, Ikatan Sarjana Ilmu Perpustakaan dan Informasi Indonesia (ISIPII), dan tamu undangan lainnya.

Peserta pada kegiatan tersebut diluar dugaan panitia, karena panitia menargetkan 250 peserta dari Perpustakaan Perguruan Tinggi (PT), namun kenyataan peserta yang hadir mencapai 300 an orang lebih. Peserta pada kegiatan tsb. terdiri dari Kepala perpustakaan dan pengelola perpusakaan dan Informasi PT serta rekanan FPPTi.

Kegiatan tersebut diselenggarakan pada hari Senin s/d Rabu, 16-18 Nopember 2009 bertempat di hotel Topaz Gallery Jl. Dr. Djundjunan No. 153 Bandung. Pada kegiatan tersebut kepala UPT Perpustakaan Unpas disamping sebagai peserta juga terlibat sebagai panitia. Banyak pengalaman berarti yang diperoleh dari kegiatan tersebut, baik materi yang up to date, informasi aktual tentang perpustakaan perguruan tinggi, dan yang tak kalah pentingnya adalah semakin memperluas jaringan perpustakaan.

Pada acara Munas Ketua FPPT lama yaitu Dra. Luky W., M.Lib. kembali dipilih secara aklamasi oleh kurang lebih 200 anggota FPPT dari seluruh Indonesia. Walaupun kepengurusan Ibu Luky sudah dua periode, namun karena bu Luky dan jajarannya dinilai telah berhasil memimpin FPPT dengan baik, dan memberikan kontribusi bagi peningkatan perpustakaan perguruan tinggi di Indonesia, maka anggota secara aklamasi kembali mendaulat ibu Luky untuk kembali menahkodai FPPT untuk kali ke-3 yaitu periode 2010-2013.

Sebelum acara munas berlangsung, ada beberapa acara yang sangat penting diantaranya:

1. Pembukaan dan peluncuran Portal oleh Dirjen Dikti, seminar dengan pembicara Prof. Dr. Ursula Georgy (Ketua Pustakawan Jerman)

2. Seminar tentang Pemanfaatan Portal untuk Kegiatan Pendidikan dan Penelitian yang disampaikan oleh Prof. Dr. Jan Sopaheluwakan (Deputi Bidang Jasa Ilmiah LIPI dan Prof. Dr. Suryo Hapsoro Priyo Utomo, M.Sc. Direktur P2M – Dirjen Dikti Depdiknas)

3. Seminar tentang Standar Perpustakaan Perguruan Tinggi dengan nara sumber Dr. Ilah Sailah, Direktur Akademik Dirjen Dikti Depdiknas dan Trisyo Haryono, MLS., Badan Standarisasi Nasional.

4. Dan yang tak kalah pentingnya adalah Workshop tentang Change Management and How Deal With It atau Managing Customer Service, TOT for Information Litercay Program, sangat diminati oleh para peserta.

Semoga kegiatan tersebut dapat meningkatkan kinerja perpustakaan perguruan tinggi di Indonesia, dan dapat mendukung wordclass university.

2 Tanggapan to “Seminar Ilmiah, Workshop dan Musyawarah Nasional Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi”

  1. nick85854645 f Says:

    – want a free i pod ? Click the link http://notpad.co.uk/ then simply give your link out two users on facebook or msn or anything 3 clicks and you get your free i pod http://www.notpad.co.uk i have 3 i pods now

  2. nick75675 Says:

    =http://www.pokemontoxic.net/ Ever fancyed playing pokeon like you use to on the gameboy ? now you can with http://www.pokemontoxic.net/ Pokemon Toxic Rpg is 1 of the biggest and fastest growing Rpg’s on the ent Join 2 day🙂

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: